Mendaki Bareng Anak – Anak IRJAF :D

Tugu Selamat datang "Cibodas-Bogor"Awalnya rencana ke tempat wisata ini cuma main-main tapi semua berubah ketika temen gue yang bener-bener pengen sekarang juga kesana. sedikit orang yang mau ikut namun liat ajakan temen” yang lain, alhamdulillah lumayan banyak yang mau dan turut berpartisipasi buat acara ini. selain buat cari suasana baru, juga buat ngilangin masalah-masalah yang kita masing-masing miliki.

Jujur aja, saat itu gue emang lagi masa” galau, pertama ada masalah keluarga, kedua lagi pusing sama tugas kuliah dan yang parah nih ketiga ada seorang cewe, awalnya gue anggap dia cuma sebatas ade doang, cuma… yaa gitu, dia gamau dianggap cuma sebatas ade. blak-blakan ngomong langsung depan muka gue kalo dia suka cinta dan sayang sama gue, mau nerimain gue apa adanya dengan segala konsekuensinya..  Woooy, belum juga gue jawab udah banyak banget yang diucapin dari mulutnya ke gue😦

Sedikit berpikir, gue minta waktu 1 x 24 jam. nanti kita bahas lagi, disitu gue langsung pergi kesahabat yang selalu ada kalo gue butuh, gue minta nasehatnya supaya gue dan dia bisa dapet yang terbaik. jawab sahabat gue intinya semua tergantung lu sob, lu yang lebih tau dia kaya gimana, lu juga yang tau pantes gak dia buat lu. jadi lu pikir panjang kedepannya bakal baik apa kaga.

Dari situ gue ambil kesimpulan, kalo gak bisa terima dia sebagai pacar tapi sebagai adik aja.  terserah lu mau terima apa engga, yang jelas gue yakin ini yang terbaik buat kita berdua.

Nah, lupakan masalah itu. gue mau lanjut ke rencana yang bareng anak” ke Gunung Gede Pangrango😀
dari sini gue bulatkan tekat buat ikut gabung bareng anak” mendaki :p hehe ciaelaaaahh.. siapkan motor, cek bensin, volume ban dan surat” yang lainnya, supaya polisi laper gak bisa nilang.

sesampe ditempat penginapan, ane dkk istirahat dah tuh, badan pegel semua. biar besok paginya bisa mendaki dengan kesehatan yang bugar \(o,o)/

Matahari pagi menyinari tempat penginapanku, semua bergegas untuk mempersiapkan segalanya yang harus dibawa untuk mendaki. sudah gak sabar kami ingin cepat-cepat meluncur ke sana. dengan kondisi yang sedikit ngantuk, gak akan gue jadikan alasan buat batalin pendakian ini. akhirnya oh akhirnya terpampang juga tembok yang bertuliskan selamat datang di kawasan gunung gede pangrango  Cibodas. sempetin deh buat foto-foto dulu, yaa buat kenang-kenangan sepulang nanti.

Gunung Gede Pangrango

dengan penuh semangat kami mendaki untuk tujuan yang jelas, wajib mencapai ujungnya puncak. haha kata penjaga gunung sih, diatas sana ada curug cibereum namanya, lu lu orang bebas mau ngapain aja, bebas mandi diair terjun sana, tapi ada satu pantangannyua, lu punya mulut ga boleh takabur alias ngomong sembarangan juga ga boleh maksiat. mendaki mendaki dan mendaki, kaki rasanya udah gak kuat, benerbener ga kuat.  berjuang dengan segala tenaga yang ada akhirnya sampe juga di tempat tujuan air terjun Cibereum \(O_O)/ yeeeeess..

Air Terjun Cibereummenghirup udarnya aja udah beda jon, sumfeh cakep banget udaranya, ditambah percikan-percikan air yang jatoh dari atas sana. gak sabar gue mau andi, tapi megang airnya aja dingin banget jon, kayanya kalo gue diajak ke eropa ga bakal kena deh, ga kuat gue sama cuaca sana, entar kalo ada salju turun kan bahaya. haha

kembali ke laptop. bareng anak-anak, kita kompakin buat mandi semua, konsekuensi yg ga mau mandi kita ceburin ke air terjunnya :p hehe akhirnya semua mandi jon, meskipun terpaksa!

nekat bin selon, ane buka dah tuh celana levis sama jaket yg gue kenakan. dengan modal awal nekat, gue baranikan diri aja buat mandi.. ternyataaa… bapak-bapak dan ibu-ibu semua yg gue taktin itu bener, AIRNYA DINGIN BANGEEEETT.. serius gue punya omong ini. berasa kaya dikutup nemenin beruang kutub yg laginyari mangsa didalam laut :$

kalo ada yg ga percaya sini ngomong depan gue, biar gue ajak tuh orang buat mandi disana. 5 menit ngerendem disana, gue kasih 100.000. SERIUS!! selesainya nyobain itu air, udeh dah gue langsung ke tempat salin, bener bener gak kuat. menengok ke sisi kanan, seseorang menghampiri gue yg lagi kedinginan, dilihat dari jauh sih kayanya wow banget, cuma kurang jelas penglihatannya karna kabut pada saat itu tebalnya lumayan, deket dan semakin deket… Ternyata oh ternyataaaaa tukang kopi nawarin kopi buat gue, jiaaaaaahh kirain gue bidadari gitu dateng buat menghangatkan, mana harus bayar lagi tuh kopi :p haha

beres beres semuanya, kita cuss ke tempat peristirahatan.. berangkat mendaki, pulang menurun haha.. jalan jalan dan jalan menuju pristirahatan dengan kondisi yg kedinginan, semua hilang karna canda dan tawa kami semua. wajah mereka tampak bahagia, tertawa bersama bercanda dan saling mengejek pun tak terlupakan. dengan tujuan hanya satu yaitu mempererat tali persahabatan antar kami semua. semoga bisa tetap bersahabat sampai maut yang memisahkan kita (:O amiiin

tepatnya pukul 03.47 PM kami merapikan segala apapa yg kami masing-masing bawa agar tidak ada yg tertinggal ditempat penginapan. dicek segalanya, dan Berang-berang makan coklat, Berangkaaaaatt..

alhamdulillah semua selamat sampai rumahnya masing-masing. dan gue pribadi berharap bisa mengulangi semua itu bareng-bareng lagi. amiiiin

oke, buat cerita perjalanan menuju gunung gede pangrango di cibodas-Bogor gue akhiri dengan ucapan terimakasih dan sampai jumpa diperjalanan gue nanti. bye..

gunung gede

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s